Assalamu'alaikum ... Selamat Datang ... Semoga Blog Ini Bisa Memberi Manfaat ... Jangan Bosan Untuk Kembali lagi ^_^

Wednesday, April 3, 2019

Lebih Fokus Lebih Indah

Dunia merupakan ciptaan Alloh, Tuhan semesta alam yang dipenuhi dengan berbagai keindahan yang dapat dinikmati secara indrawi. Keindahan ini ada bukan tanpa alasan, dan alasan utamanya adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup makhluk ciptaan sang Pencipta.

Manusia dengan berbagai kekurangan dan cacat saja dengan mudah dapat menikmati semua keindahan itu, apalagi manusia normal dengan berbagai kesempurnaan yang melekat pada dirinya.
Bagi hamba yang beriman, semua keindahan itu tentu menjadi bahan tambahan berfikir dan menambah keimanan. Namun, banyak pula yang tertipu dan terpedaya dengan keindahan itu, sehingga habis waktu di kehidupan untuk sibuk menikmati semua keindahan itu.

Sebenarnya yang perlu kita sadarkan bahwa, tidak semua keindahan itu memiliki tingkatan yang sama. Apalagi bila kita menimbang manfaat bagi diri kita, maka tidak semuanya bermanfaat langsung kepada diri kita. Ada kalanya, keindahan itu menjadi hampa ketika ternyata manfaatnya tidak sepenuhnya untuk kita, namun kita memaksakan diri untuk terus mengejarnya.

Mengingat hal yang demikian, maka kita perlu kecerdasan dan kedewasaan untuk berfikir. Dengan kecerdasan dan kedewasaan itu kita dapat memilah yang mana yang memang kita butuhkan. Bila sudah ditemukan, maka tindakan selanjutnya adalah fokus pada apa yang benar-benar kita butuhkan itu. Dengan demikian, maka keindahan itu tidak sekedar indah dipandang saja, namun akan semakin indah dengan manfaat yang tepat untuk diri kita.
Ayo lebih fokus, supaya bisa lebih indah.

Sumber Gambar :
https://taqinwallpaper.blogspot.com/2019/04/grass-flower_2.html?m=1

No comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan dan bijaksana cermin kecerdasan pemiliknya