Small Scratch to The World

Monday, August 29, 2011

Become Winner


Puji sukur tentunya marilah kita kumandangkan bersama. Sebulan sudah kita menempuh pejuangan dengan Qiyam Ramadhan. Lapar dan dahaga tak terbayangkan beratnya. ditambah berbagai macam godaan dari syetan-syetan lokal hehe ... (syetan internasionalnya lagi dibelenggu). Belum lagi masalah kesehatan Ramadhan yang kadang tidak bisa diduga adanya. Namun pada kenyataannya kita bisa melewatinya, sekalipun nilai hanya Alloh SWT yang tahu.

Kalau berbicara tentang kemenangan, berarti ada pertarungan yang telah dilalui. Begitu pula para alumni Ramadhan, mereka baru saja melalui sebuah pertarungan, ya apalagi namanya kalau bukan pertarungan, pertarungan melawan syetan lokal tadi, alias "Diri sendiri", Nabi saw sendiri menyatakan bahwa pertarungan terbesar adalah pertarungan melawan diri sendiri. Bila sukses, berarti kita pantas disebut "The Winner".
Coba kita tengok kebelakang, apakah kita layak disebut The Winner.
sudahkah kita persiapkan Ramadhan kita dengan langkah persiapan Ramadhan, kemudian diri kita apa sudah kita bekali dengan ilmu Romadhan sebagai senter agar tidak tersesat di belantara Ramadhan. Kemudian bagaimana dengan amalan-amalan penunjang, seperti; shodaqoh super, kewajiban zakat, memperbanyak do'a untuk diri dan orang lain, tarbiyah Ramadhan, i'tikaf di akhir Ramadhan dan masih banyak lagi.
Kemudian sudahkah kita evaluasi di akhir Romadhan apakah diri kita termasuk yang gagal Ramadhan dikarenakan terjebak pada faktor-faktor penggagal Romadhan, atau kita yang termasuk yang mendapat kebahagiaan setelah menempuh Ramadhan. Yah semua kembali kepada masing-masing, namun yang pasti adalah, jurnal taqin mengucapkan

SELAMAT HARI RAYA 'IDUL FITRI 1432 H
MOHON MAAF ATAS SEGALA KHILAF
Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan dan bijaksana cermin kecerdasan pemiliknya

Unordered List


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-------------------------------------------------

Blogger competition say it to HIT