Assalamu'alaikum ... Selamat Datang ... Semoga Blog Ini Bisa Memberi Manfaat ... Jangan Bosan Untuk Kembali lagi ^_^

Monday, October 18, 2010

Serba Bisa Bersama Internet

Tidak salah bila banyak ungkapan yang muncul saat ini menyatakan "Apa pun yang anda ingin ketahui, tanyakan pada internet". Bukan sekedar omong kosong dan dongeng sebelum tidur lagi, tapi sudah menjadi sebuah kenyataan yang dapat kita buktikan kebenarannya. Cukup hanya dengan mengetik beberapa kata kunci saja, maka sudah ribuan situs menawarkan bantuan kepada kita. Inilah salah satu kemudahan yang dapat kita rasakan di masa sekarang.

Banyak orang yang telah sukses menggeluti profesinya di internet. Ada yang memulai dengan menulis di blog sampai akhirnya sukses, pintar dan dapat penghasilan tambahan dari kegiatanya. ada juga yang sukses di dunia chat, sosial network, periklanan, web, dan lain-lain. Namun yang tidak kalah penting adalah, selain banyaknya manfaat yang bisa dipetik, banyak pula mudharat yang perlu dihindari. Bila kita ingin mencari suatu yang bermanfaat banyak penawaran yang berdatangan, begitu pula bila kita ingin mencari sesuatu yang tidak baik, maka internet pun menawarkan berjuta-juta bantuan kearah sana, mulai dari situs porno, tehnik mencuri dan sebagainya. Jadi intinya adalah "Internet Sehat akan menjadikan generasi hebat" dimana mereka akan menjadi "serba bisa bersama internet", dan yang tidak kalah penting adalah "Jaga etika, norma dan akhlak dalam berinternet, agar badan selamat".
Bagaimana hal itu bisa dicapai ?
Sebenarnya semua tergantung pada Planning awal sebelum berinternet, contoh seperti ini; Sebelum online lakukan persiapan :
1. Niat untuk mencari kebaikan
2. Buat perencanaan berbentuk daftar list hal-hal yang ingin dilakukan
3. Bertekad untuk tidak melenceng dari daftar list yang telah dibuat
4. Bila telah selesai mendapatkan apa yang ada dalam daftar list, maka akhiri kegiatan online
5. Hindari berinternet tanpa perencanaan, karena hal itu yang akan membuat pikiran kita jadi menerawang ke hal-hal lain yang tidak bermanfaat dan sia-sia.
itu sekedar contoh yang bisa kita coba terapkan, agar tercipta cara berinternet yang sehat dan menuai manfaat yang lebih hebat dan positif tentunya.
Dan yang tidak kalah penting bagi mereka yang ingin berbisnis di internet, ada ungkapan yang perlu menjadi pegangan, yaitu "Tidak ada orang kaya mendadak hanya dengan duduk santai sambil berangan-angan dan hanya melakukan sedikit gerakan serta sedikit berfikir, karena semua perlu usaha keras, kerja keras, berfikir keras dan juga modal keras he..he..he"

No comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan dan bijaksana cermin kecerdasan pemiliknya