Small Scratch to The World

Thursday, October 22, 2009

Teroris !!! Lembaga atau Individu ???


Beberapa waktu lalu kita dikejutkan oleh beberapa aksi penggerebekan yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Dimana dalam beberapa penggerebekan itu berhasil ditangkap dan dilumpuhkan beberapa gembong teroris yang selama ini dicari-cari, baik itu pelakunya maupun para pendukungnya. Kejadian-kejadian tersebut membawa dampak dan opini yang beragam di tengah-tengah masyarakat kita yang kemudian menimbulkan beragam pertanyaan pula. Antara lain setidaknya dalam diri kita terbetik kata Teroris !!! lembaga atau individu ??? yang menjadi pelakunya ???

Bila kita melihat aksi apart keamanan setelah kejadian, ada hal-hal yang mengusik pikiran sebagian kita, mungkin termasuk saya, lembaga tempat sang pelaku bernaung atau tempat mereka bekerja atau mungkin yang pernah tersangkut-paut dengan para tersangka ikut kebanjiran dampak negatif dari ulah kegiatan mereka, seperti yang diberitakan di beberapa daerah belakangan ini. Padahal bisa jadi sang pelaku hanya menggunakan lembaga-lembaga tersebut sebagai tameng atau mungkin hanya sebagai tempat berteduh yang tidak ada sangkut pautnya dengan kegiatannya. Ia kalau semua dugaan tentang keterkaitan itu benar, kalau salah ????? Maka tidak bisa kita bayangkan bagaimana nasib lembaga-lembaga tersebut yang notabene selama ini mereka berusaha untuk melayani masyarakat dan ummat menjadi hamcur luar-dalam. Nama baiknya hancur dan lembaganya pun disegel. Kita berdo'a bersama, mudah-mudahan aparatur negara yang diberi amanah oleh Alloh untuk menangani kasus ini diberikan kekuatan untuk berfikit bening dan cerdas, agar apa yang kita khawatirkan bersama itu tidak terjadi. Amiiin.....
Share:

8 comments:

  1. analoginya seperti ini: klo ada anggota p*lisi yang membunuh, maka tidak boleh kita mengatakan klo semua anggotanya adalah pembunuh, gitu juga dengan kasus ini, tidak boleh mengeneralisasikan (meyamaratakan) masalah lihat dulu.

    klo samapi bawa2 nama lembaga, nanti Ane posting di blog utama dan sebar kemana2

    ReplyDelete
  2. Bener tuh boz, memang semua hal itu harus ditindak secara cerdas

    semangat.....

    ReplyDelete
  3. setuju sama mas ihsan, dalam hal ini aparat yg berwenang harus cermat dan teliti benar dlm memecahkan kasus yg menurut saya memang sangat rumit mas..
    takutnya seperti yg mas taqin bilang, jangan sampai lembaga yg notabene selama ini "milik umat" jd korban..
    salam kenal dan makasih dah berkunjung ke blog saya mas.. ;)

    ReplyDelete
  4. saya pribadi terus terang sangat prihatin dengan hal-hal yang demikian, tapi mau apa dikata, begitulah proses hukumnya. satu yg berbuat semua kena dampaknya...

    ReplyDelete
  5. Yang jelas teroris harus dimusnahkan dari muka bumi ini friend

    ReplyDelete
  6. hapuskan terorisme dari muka bumi

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Komentar yang sopan dan bijaksana cermin kecerdasan pemiliknya

Unordered List


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-------------------------------------------------

Blogger competition say it to HIT