Small Scratch to The World

Saturday, March 16, 2013

Senyuman Pagi Sang Guru

Seorang anak bercerita kepeda ibunya ... "Ibu, di sekolah adik tiap pagi selalu ada Pak Guru dan Bu Guru yang menunggu di depan pintu gerbang, mereka baik sekali, senyum dan memberi salam kepada adik waktu datang, adik jadi senang hehe ..." Demikian kurang lebih ceritanya. Kalau saja cerita sejenis ini bertaburan di semua anak-anak Indonesia, SubhanalLoh luar biasanya bias yang akan muncul dari para guru.

Banyak orang-orang hebat sering bercerita tentang jalan hidupnya, mulai dari kecil, masa sekolah, masa kuliah sampai dia sebegitu suksesnya. Biasanya selalu ada cerita menarik yang menjadi inspirasi hidup mereka sehingga mereka bisa luar biasa sukses. Ane pernah mendengar cerita seorang Trainer, beliau begitu terobsesi dengan Gurunya yang selalu menyambut mereka dengan senyum indah dan bersemangat, memberikan cerita-cerita motivasi yang membangun, dan Guru yang selalu menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah kelas.

Namun, tidak sedikit pula orang yang mengenang gurunya dari berbagai hal negatifnya, dari yang suka membentak, marah-marah, sering memukul dan mencubit dan sebagainya. Nah, sebagai seorang guru, tinggal memilih jadi seperti apa kelak kita akan dikenang murui-murid kita, tergantung seperti apa yang kita perankan sekarang.

Maka sangatlah penting bagi seorang guru untuk benar-benar mencintai dan menikmati profesi Gurunya tanpa ada tujuan duniawi yang akan merusak dirinya sebagai guru. Jadikan profesi itu ladang Jihad dan Ibadah, supaya pencapaiannya benar-benar maksimal dan luar biasa.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan dan bijaksana cermin kecerdasan pemiliknya

Unordered List


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-------------------------------------------------

Blogger competition say it to HIT