Small Scratch to The World

Sunday, November 18, 2012

Makna Taqwa

Oleh Ust. Kisman Maku Dalam surah Ali Imron ayat 102, Alloh SWT berfirman: "Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Alloh dengan sebenar-benarnya taqwa kepadaNya; dan janganlah kalian mati kecuali dalam keadaan muslim" Taqwa memiliki makna yang paling umum adalah menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Taqwa merupakan faktor utama pemenangan ummat. Sebagai misal adalah kurban yang dilakukan oleh Qobil dan Habil, dimana Qurban Habil diterima oleh Alloh karena dilandasi ketaqwaan. Taqwa juga merupakan faktor utama kesuksesan dunia dan akhirat, dimana segala sesuatu akan diukur dengan ketaqwaan.
Kemenangan kaum muslimin itu karena ketaqwaan mereka, sedangkan kemenangan kaum kafir karena kemaksiatan mereka. Sehingga, untuk mencapai kemenangan, kaum muslimin harus bertaqwa dan menjauhi kemaksiatan. Bila dilihat dari jumlah dan persenjataan maka jelas kaum muslim akan kalah, sehingga satu-satunya senjata terhebat kaum muslimin yang dapat menggetarkan musuh adalah taqwa. Taqwa juga adalah solusi atau jalan keluar untuk mengatasi setiap kelemahan dan permasalahan, karena Alloh sudah menjanjikan jalan keluar dari mana saja bila kita bertaqwaa. Ketika seseorang sudah memiliki ketaqwaan, maka Alloh akan memberikan "furqon", yaitu senjata pembeda yang dapat membedakan antara haq dan batil.
Oleh karenanya, mari kita bangun ketaqwaan kepada Alloh SWT, agar segala bentuk kesuksesan akan dapat kita peroleh dari Alloh SWT.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan dan bijaksana cermin kecerdasan pemiliknya

Unordered List


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-------------------------------------------------

Blogger competition say it to HIT