Assalamu'alaikum ... Selamat Datang ... Semoga Blog Ini Bisa Memberi Manfaat ... Jangan Bosan Untuk Kembali lagi ^_^

Friday, July 1, 2011

Mari Berkomunitas Di Faceblog



Beberapa waktu lalu sempat terpikir untuk bertanya-tanya kepada pak google tentang kontes SEO di tahun 2011, alhasil ada beberpa kontes SEO yang tertera pada beberpa halaman blog yang ditulis oleh teman-teman blogger negeri ini. Akhirnya ane cari yang masih berlangsung, ternyata memang ada yang masih berlangsung, yaitu sebuah kontes SEO yang diadakan oleh sebuah jejaring sosial milik komunitas blogger Indonesia. Akhirnya ane putuskan untuk berpartisipasi sekaligus cari pengalaman tentang hal-hal seperti ini.
Mari Berkomunitas Di Faceblog merupakan sebuah kalimat ajakan yang ditujukan kepada siapa saja. Setiap ajakan pasti mengandung berbagai macam hal di dalamnya, dan yang pastinya ada yang menarik untuk dicoba-coba, dirasakan, dialami dan untuk apa saja, mungkin begitu ungkapannya. Sebuah ajakan pasti mengundang perhatian, dan sesuatu yang mengundang pasti ada hal menarik yang ditawarkan. Mengenai hal yang menarik, lalu apa yang menarik dari berkomunitas di Faceblog ?. Ayo kita cari informasi dan kita pelajari bersama, ada baiknya kita langsung menuju TKP.

Apa Itu Faceblog ?
Kalau kita baca di menu "Tentang Faceblog" di Facebog.web.id, dijelaskan kurang lebih seperti ini; "Faceblog merupakan layanan komunitas online berbasis microblogging layaknya twitter dan yahoo koprol seperti yang telah kita kenal, namun tentunya Faceblog memiliki keunikan tersendiri dibandingkan keduanya. Faceblog khusus diperuntukan bagi para blogger indonesia sebagai tempat berkumpul, berkomunikasi, dan berinteraksi satu sama lainnya. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa, Faceblog pun terbuka untuk kalangan umum. Faceblog didirikan pada akhir tahun 2010 yang silam oleh seseorang yang sering dan senang disapa dengan nama Kang Elfaz. Dengan keberadaan Faceblog diharapkan dapat membantu para blogger khususnya dan masyarakat online umumnya untuk melakukan social network di dunia maya secara aman, cepat, dan mudah. Nama Faceblog sebenarnya memang terkesan meniru layanan jejaring sosial Facebook. Ada sebagian teman yang tidak setuju dan merasa kurang nyaman dengan istilah tersebut, namun kami tetap optimis dan yakin bahwa penamaan tersebut bukan berarti dalam rangka plagiat atau merusak brand layanan pihak lain, toh dari segi layanan dan sasarannya pun berbeda, Facebook bersifat jejaring sosial umum sedangkan Faceblog bersifat khusus yaitu social blogging bagi para blogger indonesia. Kami berharap, mudah-mudahan penamaan tersebut memberikan keberkahan dan tidak menimbulkan permasalahan tentunya".
Dari pejelasan tersebut, sedikit tergambar oleh kita bahwa Faceblog adalah sebuah komunitas online yang berisi orang-orang yang memiliki hoby ataupun aktifitas sehari-hari adalah ngebblog, sekalipun ada yang tidak demikian hehehe

Apa Yang Menarik ?
Kalau berbicara tentang apa yang menarik, setelah ane bergabung ternyata sangat banyak hal-hal menarik yang ditawarkan di sana, antara lain adalah; Personal Profile, Group Profile, Multimedia (musik, video dan sebagainya), Chat (masih dalam pengembangan), Personal Masage, Update Status, Friendship,dan masih banyak lagi yang lain. Namun setidaknya tempat ini sangat bermanfaat bagi para blogger pemula yang ingin mencari dan berbagi ilmu dengan para master blogger. Kita bisa mendapat banyak informasi di sana, ilmu bermanfaat, trik dan tips membuat blog, website, forum dan bahkan tips dan trik bisnis juga bisa kita dapat di sana. Karena bukan suatu yang mustahil kalau kita duduk di tengah-tengah orang hebat, otomatis banyak manfaat yang dapat kita ambil dari lingkungan sekitak kita.

Oleh karenanya, ayo semuanya, Mari Berkomunitas Di Faceblog, perbanyak teman, guru dan komunitas, ambil manfaat sebanyak-banyaknya di sana.


No comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan dan bijaksana cermin kecerdasan pemiliknya