Small Scratch to The World

Tuesday, January 11, 2011

Fitrah yang Menyejukkan


“Tiada (seorang anakpun) yang dilahirkan kecuali ia dilahirkan dalam keadaan fitrah. Maka kedua orang tuanyalah yang menyebabkan ia menjadi Yahudi, atau menjadikannya Nasrani atau menjadikannya Majusi (penyembah api).” HR Bukhori

Kalau berbicara tentang fitrah, kesucian, kebersihan dan sebagainya, sudah pasti setiap manusia yang berakal sehat sangat mendambakannya. Kenapa tidak ? Karena faktor tersebutlah yang membuat manusia dapat diterima di segala keadaan, di berbagai tempat dan oleh berbagai pihak. Alloh SWT sebagai Robbul'alamin akan menerima hamba yang suci lahir-batin, manusia akan tentram bila hidup bermasyarakat dengan orang-orang yang suci; suci jiwa, suci jasad, suci akhlak dan sebagainya.
Tidak usah jauh-jauh dalam mengambil contoh, coba kita pandang wajah seorang anak yang masih lugu dan polos, betapa menyejukkannya. Apapun yang mereka perbuat, kita akan dengan ikhash memaafkan dan memakluminya. Dimana pun mereka berada, akan melahirkan keceriaan yang tiada tara.
Itu adalah anak-anak, suatu hal yang wajar diterima,karena memang setiap manusia yang dilahirkan ke muka bumi ini dalam keadaan suci, tidak ada kotoran warisan yang mereka bawa dari kandungan ibunya.
Bila kita renungkan, dapatkan fitrah kesucian itu dipelihara secara terus-menerus dan berkesinambungan, agar tercipta kesucian sepanjang hayat yang akan melahirkan kesejukan yang luar biasa dimana pun kita berada. Sungguh suatu keindahan yang tidak dapat dibayangkan bila hal itu dapat terwujud, setidaknya di linkungan peribadi kita
Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan dan bijaksana cermin kecerdasan pemiliknya

Unordered List


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-------------------------------------------------

Blogger competition say it to HIT