Assalamu'alaikum ... Selamat Datang ... Semoga Blog Ini Bisa Memberi Manfaat ... Jangan Bosan Untuk Kembali lagi ^_^

Monday, November 29, 2010

Menghemat Baterai Hand Phone


Tidak peduli merek dan jenis telepon genggam yang Anda gunakan, kemungkinannya Anda pasti pernah mengeluhkan performa baterainya yang menurut Anda payah. Mungkin beberapa ponsel memang memiliki kemampuan baterai yang di bawah standar, tapi pada beberapa kasus, penggunaan yang kurang cermatlah yang sering menyebabkan baterai ponsel cepat terkuras.

Ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai ponsel Anda.
1. Matikan fasilitas getar jika Anda sedang berada di meja kerja Anda, atau tidak sedang memerlukannya
2. Jangan mengaktifkan fasilitas getar dan dering secara bersamaan.
3. Main game cepat menguras baterai ponsel, sedapat mungkin janganlah bermain game di ponsel, jika Anda sangat membutuhkan ponsel dan tidak mungkin untuk recharge baterai dalam waktu dekat.
4. Menyusun atau membuat melodi secara manual juga memboroskan tenaga baterai.
5. Matikan fasilitas GPRS, hal ini juga membuat ponsel memakai baterai secara berlebihan.
6. Jangan terlalu sering menghidupkan/mematikan ponsel Anda. Tenaga yang dibutuhkan untuk mencari kembali jaringan pelanggan sangat besar. Hal ini akan mengurangi waktu stand by ponsel antara 1-2 jam.
7. Bila berada di daerah yang sulit mendapatkan sinyal, lebih baik matikan ponsel Anda. Ponsel akan terus berusaha mencari sinyal, yang berakibat borosnya baterai.
8. Matikan ponsel ketika melakukan recharge. Meskipun tidak ada larangan menyalakan ponsel ketika recharge, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih optimal dengan mematikannya.
9. Charge baterai sesuai dengan kebutuhan, jangan biarkan baterai dicharge semalaman, karena akan berpengaruh pada performa baterai.
10. Matikan ponsel jika tidak sedang diperlukan, misalnya malam hari.

No comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan dan bijaksana cermin kecerdasan pemiliknya