Small Scratch to The World

Saturday, September 12, 2009

Akhir Ramadhanku

Tanpa terasa kita sudah memasuki sepertiga akhir dari bulan Ramadhan. Entah persaan yang mana yang benar yang muncul dari dalam hati ini. Terkadang an-nafs yang tidak menginginkan kedatangan Ramadhan bersuka cita dengan akan berakhitnya Ramadhan, namun hati tempat bertenggernya iman tentu akan sangat sedih, karena bulan mulia yang dulu ditunggu-tunggu akan segera berlalu. Namun terlepas dari itu, ada satu malam mulia yang terdapat di akhir Ramadhan, malam apakah itu, tiada lain dia adalah malam Lailatul Qadr, malam yang nilai kemualiaannya menyamai 1000 bulan, subhanalloh....
Di dalam Alqur'an, tepatnya dalam surah al-Qodar ayat 1 - 3 dijelaskan dengan gamblang tentang keutamaan malam Lailatul Qodr ini. Di malam itu Alloh menurunkan beribu-ribu keutamaan kepada hambanya yang memburunya. Yang perlu digaris bawahi adalah, keutamaan yang begitu besar itu hanya akan diterima oleh mereka yang bersungguh-sungguh mencarinya, yaitu melalui i'tikaf dengan memperbanyak berbagai macam ibadah. Selama ini ada beberapa cerita aneh yang pernah kita dengan bahwa lailatul qodr turun kepada mereka yang sedang jalan di tengan sawah, yang sedang tidur nyenyak dan sebagainya yang pada mereka tidak ada sama sekali tanda-tanda melakukan i'tikaf, namun wallohu a'lam kalau itu memang benar adanya, namun kita tetap selalu berkeyakinan bahwa sebuah keutamaan itu akan dicapai bagi mereka yang benar berusaha mengejarnya.
Oleh karenanya, ayo kita perkuat ghiroh kita untuk sama-sama mengejar keutamaan besar itu, jangan sampai terlewat sia-sia dan hanya kita habiskan untuk tidur semalam suntuk saja.


Share:

6 comments:

  1. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  2. Tertunduk ku dimalam ini
    Terdiam mencoba berucap nada CINTA
    Alunan Zikir alam semesta sayup terdengar
    menyapa mesra diri lemah tiada daya
    kudengungkan dalam qolbu terdalam
    Nyanyian pengagungan dan penyembahan
    Hadirkan diri dalam CINTA membara
    Perlahan tapi pasti getar menyambut
    Bagaikan gelombang membuat diri tergetar
    Hanyut sudah dalam buaian syahdu
    Diri hilang lenyap dalam pangkuanNYA
    Terang benderang padang terawangan..
    hilang.. lenyap.. tiada keberadaan..

    doooooh nikmaaaaatnyaa

    ReplyDelete
  3. good post sob. met Lebaran Maaf lahir Bathin.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah.. gema takbir dan tahmid telah berkumandang.. Ramadhan tahun ini usai sudah … semoga kita diberi kesempatan untuk bertemu dan berpuasa kembali di ramadhan tahun depan.. amin..
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum. Mohon maaf lahir dan batin ..

    Saung Web

    ReplyDelete

Komentar yang sopan dan bijaksana cermin kecerdasan pemiliknya

Unordered List


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-------------------------------------------------

Blogger competition say it to HIT