Small Scratch to The World

Wednesday, June 3, 2009

Befikir Cerdas



Dari hasil memancing, Aqin mendapatkan lima ekor ikan yang kemudian ia masukkan dalam sebuah bak air kecil. Setelah itu, ia tinggal sebentar ikannya untuk sebuah keperluan di dalam kamar mandi.
Ketika bak ikan ditinggal Aqin, datang seekor kucing, mengetahui ada ikan dalam bak kucing segera mendekati bak dan mulai beraksi dan berusaha untuk mendapatkan ikan dalam bak. Karena ulah si kucing, akhirnya dua ekor ikan lompat dan jatuh ke rawa-rawa yang ada di bawah kolong rumah Aqin. Belum sempat kucing mendapatkan ikannya, Aqin kembali dan mengusir sang kucing, ketika ditengok ternyata ikan Aqin tinggal tiga ekor yang ada di dalam bak.


Pertanyaan muncul "Berapa ekorkah ikan yang selamat dari keganasan kucing dan juga selamat dari keganasan Aqin ???"

Nah, dari pertanyaan ringan tersebut, coba dijawab dengan dua kata saja. setidaknya pertanyaan tersebut dapat sedikit menguji kemampuan berfikir kita. Karena, untuk bisa berfikir cerdas, kita harus mulai dari yang terkecil dulu.
Berfikir cerdas sendiri merupakan sebuah kemampuan dimana seseorang dapat berfikir dan memecahkan masalah dengan cepat dan tepat. Sehingga tidak perlu membuang-buang tenaga hanya untuk merenung dan berkhayal dalam memecahkan sebuah permasalahan. Iya kalau permasalahan itu menyediakan waktu tenggang dan luang, kalau permasalah itu memaksa kita untuk menemukan solusi secepat mungkin, maka berfikir cerdaslah solusinya. Sebagai seorang pemimpin, berfikir cerdas merupakan syarat wajib yang harus dimiliki. Tanpa hal yang satu ini, apalah jadinya iya....
Share:

1 comment:

Komentar yang sopan dan bijaksana cermin kecerdasan pemiliknya

Unordered List


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-------------------------------------------------

Blogger competition say it to HIT